-->

7 Tipe Serangan Website PALING BERBAHAYA, Nomor 5 banyak di Indonesia


Website adalah program yang menggunakan protokol HTTP untuk melayani file dari situs web ke pengguna, sebagai tanggapan atas permintaan mereka, yang diteruskan oleh klien HTTP komputer mereka. Komputer dan peralatan khusus dapat juga disebut sebagai server web. Ini berarti server web mengontrol banyak informasi. Jika seseorang masuk ke server web, dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan untuk informasi dan situs web yang dilayani oleh server web itu. Di sini FATHURION GANTENG akan memberi tahu Anda beberapa jenis serangan server web utama. Jadi Anda dapat mengkonfigurasi server web Anda dengan benar dan menyelamatkan diri dari serangan semacam ini.

Menurut pengetahuan dan pengalaman saya selama ini, setidaknya ada 6 TIPE serangan hacker ke website paling berbahaya, tipe serangan tersebut adalah :

  • 1. Distributed/Denial of Service Attacks (DDOS/DOS)


Pasti teman-teman semua sudah tau apa itu DOS dan DDOS jadi saya tidak usah menjelaskannya secara panjang lebar, sebenarnya DDOS dan DOS adalah dua hal yang berbeda tetapi prinsipnya dan funsinya sama, dampak dari serangan jenis ini adalah website sulit dibuka, macet atau menjadi lag.
  • 2. Domain Name System (DNS) Hijacking
Nah, pada jenis serangan kali ini sebagian hacker indonesia pasti sudah mengetahuinya, karena banyak website atau komunitas hacker indonesia yang membahasnya, Dalam serangan ini, penyerang mengubah pengaturan DNS yang di gunakan untuk kepentingan tertentu.
  • 3. Directory traversal attacks 
Jenis serangan kali ini juga popular di Indonesia, teknik ini digunakan untuk mendapatkan akses secara illegal ke file dan folder yang tidak ada di public domain. Setelah penyerang mendapatkan akses, mereka dapat mengunduh informasi sensitif, menjalankan perintah di server, atau memasang perangkat lunak berbahaya. biasa defacer menyebutnya dengan sebutan "backdoor" walau sebenarnya kedua hal tersebut sedikit berbeda
  • 4. Sniffing Attack

Serangan sniffing attack sangatlah mengerikan, karena jika lalu lintas jaringan website kita tidak di enskripsi, maka website akan dengan mudah disadap dan digunakan untuk mendapatkan akses secara illegal ke server web.
  • 5. Defacement
Nah ini yang kita tunggu-tunggu, pengguna teknik serangan kali ini SANGAT-SANGAT banyak di Indonesia, teknik ini berfungsi untuk mengubah tampilan website menjadi sesuai keinginan si hacker. bagi para hacker Indonesia biasanya menjalankan aksi ini untuk protes kepada israel (walau yang dideface tidak ada hubungannya dengan israel), cuman iseng, bahkan ada yang curhat di website yang dia retas tersebut
  • 6. Website Cloning (Phising)

Memang serangan jenis ini tidak terlalu berdampak banyak pada system web server mereka, tapi sangat berdampak luas bagi pengguna website tersebut, contohnya facebook.com, seorang hacker membuat website dengan tampilan dan nama yang hampir mirip contohnya fatebook.com maka salah seorang user dari website asli login ke website palsu tersebut, alhasil akun korban pun terhack.
  • 7. Pharming
Teknik ini tidak jauh beda dengan phising, jika phising berfungsi untuk mendapatkan data dari korban, teknik pharming ini bisa saja mengirim virus / malware kepada korban. biasanya si hacker mengubah/mengubah alamat DNS suatu website dan mengalihkannya ke situs jahat.


7 Tipe Serangan Website PALING BERBAHAYA, jangan lupa share ke teman-teman kalian, KALO MAU KOPAS SERTAKAN SUMBER AKMJ. Apa elo tega capek capek nulis malah copas tanpa sumber....

0 Response to "7 Tipe Serangan Website PALING BERBAHAYA, Nomor 5 banyak di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel