-->

Hal Yang Jarang di Ketahui TENTANG IP ADDRESS ~ FathurION

HAL YANG MUNGKIN ANDA TIDAK TAU TENTANG IP ADDRESS
#NewbieBerbagi Gambar = Pemanis
NB : YANG MASTERRR HEBAT JANGAN MEMBULLY TAPI KOREKSI JIKA SALAH !!!!!! , saya tau anda hebat , saya tau anda lebih mengerti.. jika tdk mengerti bisa di tanyakan insyah Allah newbie ini bisa membantu :)
Apa itu IP Address ?
deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet.
Perbedaan IPv4 Dan IPv6
IP mempunyai 6 versi :) pada tahun 1995 - sampai sekarang lebih terkenal IPv4 (versi 4) dan IPv6 :)
IP Address v4 mempunyai panjang 32-bit dan IPv6 mempunyai panjang 128-bit
Dari segi teoritis jumlah IPv4 = 4.294.967.296
sedangkan IPv6 mempunyai = 2^128
KENAPA DIBUAT IPv6 jika ada IPv4 ??
di prediksikan IPv4 dengan format 32-bit tidak mampu menampung pengguna internet di seluruh dunia 15-20 tahun kedepan karena hanya dapat menampung 4 milliar host di dunia ini, IPv6 mempunyai daya tampung 340 milliar trilliun bahkan LEBIH !! dan IPv6 sekarang sudah sangat banyak di gunakan oleh ISP :)
lalu bagaimana dengan IPv5 ?? kenapa dia di kacangin :v ??
KARENA IP VERSI INI bukan merupakan generasi lanjut dari IPv4.IPv5 hanya sebagai pelengkap IP untuk saat traffic percakapan suara dan konferensi dengan garansi delay dan bandwidth :) :)
ADA BERAPA KELAS IPv4 ??
ini bukan kelas X IPA , XI IKA , atau kelas di sekolahan karena IPv4 mempunyai jumlah kelas sama seperti anak sd :v yaitu 6 :) :)
yang pastinya setiap kelas mempunyai funsi masing-masing tapi yang paling umum dan paling banyak di gunakan adalah IP kelas 4 :) :) lu main internet ?? itu lu pakek IPv4 Kelas 4 :v :v

0 Response to "Hal Yang Jarang di Ketahui TENTANG IP ADDRESS ~ FathurION"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel